Kerja lembur bagai quda??

18:01


Kriiingg.. Kriiingg..
...
Alarm handphone terdengar dibawah bantal
Pukul 04.00 pagi
Bangun, solat sunah, solat subuh
Jam 05.00, lalu mandi
Setelah itu liat jadwal kuliah di Li*e

Senin, 1 maret 2018
07.00-08.40 : IKA dr.R***
08.40-10.20: tutorial
10.20-12.00: farmakologi dr.A***
13.00-14.40: farmasi dr.O***
14.40-16.20: fisiologi dr.N***
Kuliah jam 7, jangan telat ya, dr.R*** gasuka mahasiswa yang telat

Jam 7 ke kampus
Sampe jam 16.20, beli makan malem dulu
Nyampe kosan jam 5/setengah 6
Jam 7 malem ada jarkom

Selasa, 2 maret 2018
07.00-08.40: farmakologi dr.R****
08.40-10.20: CSL
10.20-12.00: IKA dr.R***
13.00-14.40: praktikum gelombang 1 dan 2
14.40-16.20: praktikum gelombang 3 dan 4

Malemnya belajar buat praktikum sm csl
Besoknya ke kampus jam 7 pulang jam 5
Malemnya cek jarkom lagi
Kuliah pagi pulang sore lagi
Ditambah kumpul organisasi

Besok malemya lagi cek jarkom lagi
Jam 7 pagi, sampai 16.20
Sampai jumat

Dan seterusnya..
...

Begitulah kehidupan jadwal kuliahku di sini
Padat merayap seperti jakarta sebelum program ganjil genap
Sampai sampai tahun kemarin bener bener vakum dari blog karena 2017 tidak ada satupun atau sama sekali menulis 1, satu, SATU post pun di blog /sad/

Sorry ini penulisan kata katanya terlalu.., yasudahlah tau sendiri ya, simpan dalam hati saja jangan diomongin /apaansih/

The point is.
The college's life is different from the high school.
Kalau di SMA itu kan jadwal nya ya berangkat pagi pulang sore 
(sama aja kyk kuliah -_-)
Iya sih sama, jadwalnya:(
Tapi kehidupannya beda /maksudnya?/

Di SMA itu kita masih bisa ngebolos pas pelajaran, masih bisa dateng telat pas pintu ditutup terus mohon2 supaya dibukain karena masih deket2 jam 7.30 walaupun udh lebih /ya walaupun I'm not the typical student like that/, masih bisa nyantai ga ada beban di pikiran walaupun guru ga masuk kelas..

Di kuliah itu kayak lebih ketat. Dikedokteran sih. Di UN**A sih.
dosen ga dateng, means cancel, kudu balik ke kosan dan banyak beban di pikiran to do something, like..
tutorial, 
csl,
laprak,
Mau ga dateng kuliah, harus ada surat bukti. 
Kalau sakit, buktinya harus berupa surat dari dokter Sp
Kalau izin, harus ada surat tertulis yg dititipin ke temen
Kalau bolos, ya gausah ditanya lg itu bisa berhadapan dengan Kaprodi
Ga ada nego2 ke dosen ttg nilai. Kalau udh masuk ke nilai portal nya ya.
Kalau blm, masih bisa cuma ya tergantung dosennya, mau apa ngga ngubah nilainya
Apalagi kalau nilai bloknya jelek
/Eh blok itu apa?/
....
..
Ini kalau kata NETIZEN dari berbagai sumber ya

"sistem blok itu suatu model belajar yang dianut sama sebagian besar Fakultas Kedokteran"

"dlm 1 semester mngkin ada sekitar 3-4 blok. lamanya 1 blok tergantung jmlh sks nya, mis: blok FN1 itu ada 8 sks, nah kira2 sekitar 6 mingguan kita mempelajari FN1"

"Di kampus saya (U****), 1 blok bebannya setara dengan 7 sks, dan setiap semester ada 3 blok. Masa kuliah preklinik (S.Ked.) selama 3.5 tahun dgn total 21 blok keseluruhan. Ini tidak mutlak di tiap universitas, makanya jumlah bloknya bisa berbeda per semester antar FK. Tapi belajar materinya sama aja sih.."

Dan lainnya. Kalau masih kepo tentang pembelajaran blok itu apa di kedokteran, bisa searching di mbah google. So many information will you get

Ya lanjut, apalagi kalau nilai bloknya jelek
Uh, sedih bgt. 1 blok aja tadi kan udah di bilang bisa 7-8 sks,  nah kalau jelek misal /naudzubillah/ dapet C. C itu kurbih nilainya 2.00. 1 semester ada 3-4 blok. Kalau nilai C smua, tau sndiri kan ip nya berapa.....
...
..
.
Ya sebenernya aku menikmati aja kehidupan kampus seperti ini, karena

"we must enjoy this life, because we live in here, in dunya, just once."

dan karena sudah sepatutnya sebagai mahasiswa dengan jurusan kuliah yang...
yah bisa dibilang emang padat jadwalnya, 
karena materinya juga banyak juga,
jadi mau ga mau,
mau manis atau pahit, 
ditelan aja
yang penting berdoa dan berusaha yang terbaik, because

I'm sure that everything that we do in this life, Allah will help us, Allah will accompany us and protect us wherever and whenever. As long as we do our obligation to Allah, like Salat, Taddarus, and many more.

The last point dari posting kali ini, 
For the first time in 2018, and the first time when I am being 20 years old in this year(?) 
Sesibuk apapun jadwal kuliah

Kuliah pagi sampai sore
Masih kerja lembur bagai quda
Sabtu minggu main sampai sore
Masih muda dinikmati aja

...krik
Maksa gitu kata katanya
That's all!

Ini adalah beberapa foto yang ada di tablet, karena yang banyaknya ada di laptop, yang bisa di publish di posting kali ini


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images

Like us on Facebook